(0274) 377091
Ratusan Alumni STIE Widya Wiwaha Hadiri Reuni Lintas Angkatan Di Jogja

Ratusan Alumni STIE Widya Wiwaha Hadiri Reuni Lintas Angkatan Di Jogja

  • Category: News
  • Date 10-06-2022

SLEMAN, BERNAS.ID – Pengurus Alumni Pusat dan STIE Widya Wiwaha berkolaborasi menyelenggarakan Reuni Lintas Angkatan dalam rangka Dies Natalis ke-40 STIE Widya Wiwaha di University Hotel, tanggal 4-5 Juni 2022. Reuni lintas generasi dihadiri dari alumni angkatan pertama tahun 1982 sampai dengan angkatan termuda tahun 2017.

Salah satu alumni, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, SST, MM mengatakan, kebersamaan tidak hanya terjalin saat reuni saja, tapi selalu terjalin hari-hari ke depan sehingga selalu berguna untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Almamater punya kewajiban untuk mendharmabaktikan kepada kampus agar semakin maju dan berada di hati masyarakat,” tuturnya, Minggu (5/6/2022).

“Kita punya latar belakang yang bermacam-macam, bisa berkolaborasi dan mendukung satu sama lain sehingga menjadi kuat dan bermanfaat bersama untuk masyarakat Kebersamaan menjadi modal awal, pondasi untuk meraih cita-cita bersama,” imbuhnya.

Untuk itu, agar kampus semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat, Ristawati berharap seluruh alumni harus memberdayakan adik-adiknya mahasiswa yang masih berproses di sehingga nanti mendapatkan pekerjaan dan berdaya ekonominya sehingga mendapatkan kesejahteraan.

“Banyak alumni di segala bidang, akuntan, perbankan, politisi, dan pengusaha. Semua dalam kontribusi membangun bangsa dan mengangkat nama baik kampus,” imbuhnya.

Ketua Panitia Reuni, Dr Misnen Ardiansyah mengatakan, alumni banyak berkecimpung di berbagai profesi dengan beragam kontribusinya kepada bangsa. “Kita ingin berkontribusi melalui ikatan alumni. Kami ingin semacam bela beli kepada teman-teman alumni yang mempunyai bisnis. Kami akan mengutamakan dari alumni, tentu itu akan bermanfaat,” katanya.

Ketua STIE Widya Wiwaha, Drs Mohammad Subhan, MM mengatakan, sudah sekian lama, temu alumni yang besar belum terlaksana. Ia pun berharap kolaborasi seluruh elemen dengan latar belakangnya, dapat membawa kebaikan kepada alumni dan kampus.

“Sampai saat ini, sudah ada 11.600 alumni dari S1 dan 3500 dari program magister,” katanya.

“Alumni yang sudah berhasil akan bisa berkolaborasi dengan kami. Mahasiswa yang masih berproses melalui Program Kampus Merdeka akan bisa dikolaborasikan dengan alumni. Akan kita tindaklanjuti dengan program-program riil bersama alumni,” imbuhnya.

Ia pun berharap para alumni yang berhasil dan tersebar akan bisa berkolaborasi dengan alumni yang mungkin belum mendapat pekerjaan. (jat)

https://www.bernas.id/2022/06/148278/ratusan-alumni-stie-widya-wiwaha-hadiri-reuni-lintas-angkatan-di-jogja/

Share This

Comments