(0274) 377091
Ind | Eng

Jalur penerimaan mahasiswa baru terdiri dari:

  1. Jalur Mandiri/Umum

  1. Lulusan SMA/K atau Sederajat

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan bagi siswa/i dari SMA/ SMK/MA atau yang sederajat.

  1. Alih Jenjang

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari program studi PTN/PTS serumpun dengan nilai akreditasi minimal sama dengan program studi yang dituju di STIE Widya Wiwaha.

  1. Pindahan

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada calon mahasiswa baru pindahan berasal dari program studi PTN/PTS serumpun dengan nilai akreditasi minimal sama dengan program studi yang dituju di STIE Widya Wiwaha.

  1. Jalur Khusus

  1. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada siswa/i SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang tidak lolos pada seleksi UTBK perguruan tinggi berupa potongan Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) yang besarannya disesuaikan dengan skor UTBK yang diperoleh.

  1. Prestasi dan Aktivis Organisasi

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi dan pengalaman organisasi dengan menunjukkan sertifikat prestasi maupun sertifikat organisasi baik tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional dengan memberikan potongan biaya SPA hingga 100%.

  1. Hafidz Qur’an

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada calon mahasiswa penghafal Al-Quran mulai 1 sampai 30 juz dengan memberikan potongan SPP dan SPA hingga 100%.

  1. Entrepreneur dan Influencer

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada siswa/i yang aktif sebagai youtuber, selebgram, maupun tiktokers dengan memberikan potongan SPA hingga 100%.

  1. Jalur Beasiswa

  1. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK).

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada siswa/i yang memiliki prestasi akademik dan semangat belajar yang tinggi yang merupakan pemegang kartu KIP/KHS/KKP. Gratis kuliah sampai lulus dan mendapat uang saku tiap bulan.

  1. Program Peduli Umat (P3U)

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada siswa/I kurang mampu secara finansial dan memiliki potensi akademik serta semangat belajar yang tinggi dengan memberikan keringanan biaya pendidikan berupa potongan SPP dan SPA hingga 50%.

 PROSEDUR PENERIMAAN MAHASISWA BARU S1

  1. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran melalui bagian penerimaan mahasiswa baru atau melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) (pmb.stieww.ac.id) dengan melampirkan persyaratan administrasi.

  2. Calon mahasiswa baru yang memenuhi persyaratan administrasi mengikuti seleksi secara online (CBT) sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

  3. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus melakukan registrasi ulang.

KRITERIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU

  1. Persyaratan Umum Lulusan SMA/SMK/MA

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan atau Warga Negara Asing ( WNA) yang memperoleh surat ijin dari Dirjen Dikti Kemendiknas.

  2. Telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) atau yang sederajat.

  1. Persyaratan Mahasiswa Pindahan (Transfer)

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan atau Warga Negara Asing ( WNA) yang memperoleh surat ijin dari Dirjen Dikti Kemendiknas.

  2. Telah lulus dari program D3/D2/D1.

  1. Persyaratan mahasiswa difabel

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan atau Warga Negara Asing ( WNA) yang memperoleh surat ijin dari Dirjen Dikti Kemendiknas.

  2. Calon mahasiswa difabel terdiri dari tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, autis.

  3.  

  1. Persyaratan mahasiswa khusus

  1. Kelompok anak berbakat namun memiliki keterbatasan akses pendidikan