(0274) 377091
Ind | Eng
LIBURAN SEMESTER MAU NGAPAIN?

LIBURAN SEMESTER MAU NGAPAIN?

  • Category: News
  • Date 02-08-2022

LIBURAN SEMESTER MAU NGAPAIN? 

YUK LAKUKAN HAL INI AGAR LIBURAN JADI PRODUKTIF!

Liburan semester dalam perkuliahan atau sekolah, biasanya mendapatkan liburan yang panjang bahkan sampai 3 bulan. Ketika mendapatkan libur panjang, apakah hanya makan tidur makan tidur? Terus kira-kira apa aja sih yang bisa kita lakukan saat libur panjang?

Berikut beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan agar liburanmu semester tetap produktif.

Yuk simak penjelasan nya

  1. Mempersiapkan Semester Baru

Mungkin dari temen-temen udah mulai masuk ke sekolah atau kuliah lagi , bisa banget pakai momen ini untuk mempersiapkan semester baru. Misalnya udah mulai mendekati waktu masuk, liburan ini dapat digunakan secara produktif dengan mempersiapkan baru ini jadi misalnya membeli buku dan peralatan tulis baru, mencari info tentang kelas yang ingin diikutin semester depan atau mencari buku referensi untuk menambah wawasan kita. Karena dengan perencanaan yang matang akan terasa nyaman saat melakukannya.

            

  1. Meluangkan Waktu Bersama Keluarga dan Teman

Selama liburan jangan hanya sibuk melakukan hal-hal yang kalian suka tapi kalian harus meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Memberikan waktu khusus untuk bercerita bersama keluarga, berlibur bersama keluarga atau melakukan hal-hal sederhana lainnya sehingga waktu libur menjadi lebih berharga. Selain itu juga sesekali pergi liburan bersama teman kalian,  jalan-jalan, dan bercerita. Nikmati apa yang kalian lakukan jadi selama kalian ngelakuin kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

 

  1. Magang kampus

Disaat liburan semester seperti sekarang kampus juga memberi ruang untuk mahasiswa khususnya yang mendapat beasiswa untuk dapat magang dikampus sekaligus membantu kampus dalam melaksanakan seluruh kegiatan. Salah satu contohnya adalah kampus STIE WIDYA WIWAHA Yogyakarta yang mulai memberi ruang bagi mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam membantu dari mulai  PMB (pengenalan mahasiswa baru), Kemahasiswaan,Prodi dll. Kegiatan itu saat ini menjadi kegiatan yang harus dilakukan setiap minggunya oleh mahasiswa terkhusus bidang PMB untuk menghidupkan kampus lewat berbagai macam sosial media.

              

 

  1. Mengikuti berbagai macam organisasi

Organisasi bisa kita ikuti tidak hanya di kampus saja, diluar kampus juga kita bisa berorganisasi. Dengan kita ikut berbagai macam kegiatan organisasi maka kita bisa belajar, memperbanyak ilmu, memperbanyak pertemanan  serta dapat mengisi waktu luang. Kegiatan organisasi  di kampus tidak ikut libur juga, tetap ada aktivitas yang dilakukan seperti rapat besar tentang apa yang akan dilakukan setelah kuliah offline, kegiatan yang akan terlaksana, dan anggaran yang harus di persiapkan. Dengan hal ini maka waktu yang kita punya tidak akan sia sia dikarenakan adannya kegiatan organisasi yang masih terlaksana.

  1. Mengasah skill berbicara dan bahasa

Ada banyak keuntungan jika kamu melatih kemampuan berbicara dan bahasamu dari sekarang. Hal itu bisa meningkatkan skill public speaking dan juga menambah wawasanmu terkait kebahasaan. Meski kelihatannya cukup sepele, hal seperti ini sebenarnya sangat penting untuk kehidupanmu selanjutnya.

            

 

  1. Rapikan dan tata ulang meja belajarmu

Suasana meja belajar berpengaruh terhadap kegiatan belajar kita. Agar tidak mudah bosan dan merasa jenuh, kita bisa memanfaatkan waktu liburan untuk merapikan dan tata ulang meja belajar. Kita bisa mengganti suasana menjadi berbeda, seperti mengubah susunan, atau menambah dan mengurangi barang-barang tertentu.

              

Share This

Comments